Rekomendasi Makanan Wajib Saat Di Bandung

Gedung Sate waktu malam ( Foto : Echa Rachma)

Bandung-Bandung yang disebut juga Kota Kembang dan Paris Van Java merupakan salah satu Kota yang menjadi tujuan destinasi wisata. Tak hanya itu saja , Bandung juga terkenal dengan kulinernya yang mengugah selera. Sehingga banyak wisatawan yang memutuskan untuk berlibur ke Kota Kembang.

Bandung , terkenal dengan pencipta makanan kekinian. Di setiap ruas jalan Kota Bandung berjejer pedagang mendangangkan makanannya. Bandung juga memiliki banyak kuliner legendaris yang wajib sekali dicoba , jika sedang berkunjung ke Kota Kembang. Berikut rekomendasi makanan yang wajib didatangi saat ke Bandung.

1. Warung Nasi Bu Imas

Warung Nasi Ibu Imas (Foto :Echa Rachma )

Berada di tengah kota Bandung tepatnya Balong Gede ,Berjejer warung Sunda yang sangat hits dan hampir disemua gerai ramai setiap harinya. Warung Nasi Bu Imas, memiliki cita rasa masakan yang begitu khas. Pilihan lauk makanan juga bervariasi, rasanya juwara. Sambelnya itu lho yang paling mengugah selera. Hanya makan nasi putih , lalapan dan sambelnya udah enak banget.

Dan Kalau ke sini wajib banget cobain selada air goreng, enak banget dicocol pakai sambal. Ada dua pilihan sambal yang sudah tersedia dan bisa langsung di nikmati. Sambel dadak dan sambel karedok leunca. Keduanya memiliki ciri khas masing-masing dan bisa dipastikan semuanya enak serta pedas. Cocok banget nih untuk kalian yang pencinta pedas.

2. Bebek Merapi Megasari

Bebek Merapi Megasari (Foto: Echa Rachma)

Berada di kawasan Jl. Phh. Mustofa No 12 , Cikutra. Kec Cibeunying kidul kota Bandung , Jawa Barat. Menjadi salah satu menu wajib jika berkunjung ke Bandung. Menyajikan berbagai aneka menu makanan dengan harga bersahabat.

Kalau berkunjung ke sini siap-siap sama sambelnya yang super pedes banget. Ada dua jenis sambel di sini bawang dan Lamongan. Sama seperti di Warung Bu Imas , sambel sudah ditaruh wadah. Jadi buat kalian yang suka banget sama sambel bisa ambil sepuasnya!!!

Di sini sambel yang pedes nampol , sambel bawangnya. Cabe merah seger banget. Kalau takut terlalu pedas bisa juga ditambah kecap. Kalau untuk sambel Lamongan, biasa enggak terlalu pedas seperti sambel Lamongan pada umumnya.

Kebetulan aku pesen menu bebek bakar, mantep banget bebek bakar empuk, porsi besar, juicy dari rasa manis pedas bebek bakar dan juga gurih jadi satu. Mantep

Bebek Bakar Merapi Megasari (Foto : Echa Rachma)
Sambal Bawang Bebek Merapi Megasari (Foto : Echa Rachma)

Kebetulan lokasinya , di perempatan. Jadi hati-hati kebablasan dan juga kalau dari arah seberang. Untuk mobil juga rada susah untuk parkir.

3. Bacang Panas Braga Bandung

Bacang panas Braga Bandung (foto : Echa Rachma)

Salah satu kuliner yang sedang viral di Sosial Media. Bacang Panas Braga Bandung . Terletak di Jl. Braga no 1-7 , kec Sumur Bandung. Lebih mudah , kalau kalian ke Braga. Jalan ke arah Starbucks gerainya seperti bangunan kuno. Tinggal nyebrang jalan dikit ke arah kiri , ada gang kecil masuk nah di situ yang jual Bacang Braga Panas Viral.

Berdiri sejak tahun 1980, Bacang Braga Panas ini sudah sangat legendaris. Jualan di bekas bioskop De Majestic. Bacang Braga ,beda dari bacang lainnya. Berjualan hanya mengunakan gerobak kecil.

Menarik isian Bacang terdapat tetelan daging sapi yang gurih , dan enak. Disajikan saat masih panas. Siap-siap ya kalau ke sini antre lumayan banyak. Satu Bacang , di harga 10 K. Bacang Beraga mulai buka setiap hari pukul 18.00 s/d 00.00 WIB.

4. Sate Jando Gasibu Bandung

Berada di Jl Hayam waruk atau Belakang gedung sate. Salah satu kuliner kaki lima yang wajib dicoba. Sate Jando Gasibu, yang selalu ramai pengunjung. Baru buka sudah banyak diserbu pengunjung.

Terdapat olahan daging ayam , sapi dan yang menjadi favorit lemak payudara sapi. Lengkap dengan lontong dan Saos kacang dengan rasa medok.

Buka pada pukul 07.00 s/d 17.00 WIB. Dapat dipastikan selalu ramai pengunjung apalagi di jam makan siang. Untuk menikmati sate Jando cukup dengan 30 K . Sudah bisa menikmati sate Jando gurih manis dan bikin nagih.

Sate Jando Gasibu ( Foto :Echa Rachma)
Sate Jando lengkap dengan lontong (Foto : Echa Rachma)

Masih banyak lagi , kuliner Legendaris Kota kembang yang bisa kalian coba. Semoga bermanfaat.

3 tanggapan untuk “Rekomendasi Makanan Wajib Saat Di Bandung”

  1. Sempat ke Bandung tapi belum pernah ke semua tempat ini huhuhu… Next time, aku akan coba Sate Jando

    Disukai oleh 1 orang

    1. Enak kak tika sate Jando deket gedung sate👍👍🫰🏻

      Suka

Tinggalkan komentar

Search